TELIKSANDI
NEWS TICKER

Grand Final dan Penobatan Putri Pariwisata 2019 Provinsi Bengkulu

Sabtu, 14 Desember 2019 | 12:51 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 616

Teliksandi.id | Bengkulu – Sejumlah 20 finalis putri pariwisata Provinsi Bengkulu mengikuti grand final di Grage Hotel Horizon  Kamis 12 Desember 2019

PROVINSI BENGKULU

Pada acara yang digelar Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pariwisata,Kepala Dinas Pariwisata Irsan Setiawan mengatakan jika kontes pemilihan putri pariwisata merupakan ajang mengasah kemampuan, bakat, keterampilan dan potensi putri- putri Di Provinsi Bengkulu.

Ajang tersebut menurut dia dapat membawa dampak yang sangat baik bagi dunia pariwisata di Provinsi Bengkulu dan salah satu tujuan menggelar ajang putri pariwisata adalah sebagai media mengkampanyekan sapta pesona di Provinsi Bengkulu.

PROVINSI BENGKULU

Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan putri putri Provinsi Bengkulu tentang pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu. “Pemilihan putri Pariwisata Provinsi Bengkulu juga untuk memberi ruang kepada remaja puteri yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama sama ikut membangun dan mengembangkan dunia pariwisata di daerah,” ucapnya.

Lanjut Irsan mengatakan ada 5 juri melakukan penilaian salah satunya

1.Putri Pariwisata Indonesia 2019  Clarita Mawarni dari Nusa Tenggara  Timur

2.Raden Sapto Joko Widinugroho pengurus yayasan L Jhon Indonesia

3.Aldi Mulyadi Desainer Nasional

dan kemudian ditamba dua juri asal daerah yaitu

4. H.Andrian Wahyudi anggota DPRD Provinsi Bengkulu

5.Gm RBTV Bengkulu yaitu Pihan Pino

PROVINSI BENGKULU

Irsan  berharapan nantinya kegiatan ini  bisa mempromisikan pariwisata Bengkulu,terutama peran generasi muda untuk mempromosikan dan mengembangakan pariwisata Bengkulu,” imbuhnya. 

PROVINSI BENGKULU

Gubernur H.Rohidin Mersyah.MMA juga menyambut baik kegiatan ini, Ia mengatakan untuk sektor pariwisata bisa menjadi penggerak perekonomian di Provinsi Bengkulu dan penataan kawasan pariwisata serta  destinasi alam Bengkulu. Dari sisi keragaman budaya kita luar biasa, kuliner, budaya Bengkulu  untuk dorong potensi sektor wisata, salah satunya mempromosikan pantai panjang yang bisa kita promosikan dan taman budaya, Balai Buntar dan Lapangan Merdeka. 

PROVINSI BENGKULU

Ia berharap pada tahun 2020 nantinya Provinsi Bengkulu bersama  bisa dikemas dan brending potensi sektor wisata yang ada di Provinsi Bengkulu lebih maju ,” tutup Rohidin.

Dan  Selanjutnya Baru diadakan acara pemilihan Putri Pariwisata 2019.

Nama-nama 20 Grand final Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu:

1.Nagia Halisa

2.Anisha Nadia Dwi Saputri

3.Dettya Nizsa Kania

4.Viona Cendikia Efendi

5.Citra Nopela, 

6.Vivin Anggesta Putri 

7.Yulita

8.Amartya Wid’ad Nabila, 

9.Isabella Vitara Pamungkas

10.Futria Octavia

11.Chyntia Aulia Manda Amara

12.Chossy Sandra

13.Dania Mega Ayu

14.Yulitta

15.Astri Melia Sari

16.Dwi murti warantika

17.Bella Safera

18.Dewi Kencana Mayang Segoro

19.Brecya Isa Siburian

20.Desvina Cleopatra Aija Alpima

PROVINSI BENGKULU

Dari 20 Grand finalis putri Pariwisata menjadi 5 besar grand Final putri Pariwisita Provinsi Bengkulu,dari kelima grand finalis tersebut diberikan pertanya kepada tim juri dari lima besar menjadi 2 besar,dan Kemudian Baru mendapatkan juara Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu. 

Dua grend Final langsung diberikan Pertanyaan oleh Istri Cawagub,dan pertanya yang Singkat dan padat,langsung dijawab dengan Baik oleh Anisha Nadia Dwi Saputri ,Dan Waka Polda Bengkulu Brigadir Jenderal Polisi Sahimin Zainudin,Juga memberikan pertanyaan  seputar Pariwisata yang ada di Bengkulu kepada Viona Cendikia Efendi,Usai keduanya diberikan pertanya barulah kelima juri memberikan penilai,dan Pada akhirnya baru menemukan Juara pertama Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu Tahun 2019 Yaitu Anisha Nadia Dwi Saputri dan juara kedua diraih oleh Viona Cendikia Efendi,dan juga juara-juara putri pariwisata dalam katagori lainya.(AMG)(ADV)

PROVINSI BENGKULU

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID