TELIKSANDI
NEWS TICKER

SWI Jalin Harmoni dari Pemda sampai Kepala Desa se Karanganyar

Jumat, 1 Desember 2023 | 2:52 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 124

Karanganyar | Teliksandi.id – Sekber Wartawan Indonesia ( SWI) DPD Kabupaten Karanganyar Persembahkan Kado Ulang Tahun ke 106 Kota tercinta dengan melakukan Seminar “Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik Menuju Karanganyar Good Governance, Kamis 30/11 di Permata Sari Hotel Karanganyar.

Dewan Pakar Hukum Eko Suwarni,
Zainal Abidin Petir, Moh Asropi menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, dan  dihadiri Wakil Plt. Bupati Karanganyar,
Setda Kab. Karanganyar mewakili Bupati, Forkopimda,162 Kepala Desa se’Kabupaten Karanganyar, 5 (lima) Ketua DPD SWI Jawa Tengah serta para undangan.

” Kami menyambut baik sekali kegiatan ini, nantinya kami akan bersinergi dengan baik terutama dengan stekholder terkait. Apalagi ini momentum bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 106,” Terang Setda Karanganyar Timotius Suryadi usai acara.

” Mudah mudahan seluruh komponen masyarakat bisa menjadikan Karanganyar menjadi lebih maju, kompetitif dan harmonis,” Imbuh Timotius

Setda berharap, anggota SWI di kabupaten Karanganyar makin kompak, makin maju, makin bermanfaat di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara emosi Kebanggan terucap dari Eko Suwarni sebagai Dewan Pakar Hukum atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD SWI Karanganyar.

” Saya bangga sekali dengan terbukanya informasi dan mendapatkan undangan sebagai Narsum dari Sekber Wartawan Indonesia  (SWI) Kab. Karanganyar,” tutur Eko Suwarni ramah.

Dengan lugas Eko Suwarni mengungkapkan saat menjabat humas kejaksaan pada tahun 2010 -2013, dirinya pernah membentuk Forum Wartawan jawa tengah khususnya di kejaksaan se’jawa tengah.

“Saya kembali teringat dan tergugah lagi mengenang masalalu, karena catatan  kita (Kejaksaan) wartawan adalah sebagai mitra khususnya mitra untuk pemerintah.

Karena menurutnya semua berita di media adalah sebagai momok yang bisa menjunjung dan juga bisa sebagai peringatan,” ucap Eko.

Dirinya sangat meng’apresiasi seminar informasi publik yang dilaksanakan, terutama rekan kepala desa dengan kegiatan ini dapat mengetahui detail mengenai  informasi publik, terutama persoalan hukum. terkadang para kades atau lurah kurang mengetahui masalah pelaporan dan tata cara penggunaan dana desa, cara mengadministrasi aset desa dan bantuan desa.

” Sangat bermanfaat sekali dan diharapkan SWI bukan kaleng kaleng  tapi menjadi SWI yang profesional,” pungkas Eko Suwarni.

Ditempat yang sama, Ucapan terimakasih kepada Pemkab, Narsum dan Steckholder serta Ketua DPD yang hadir di lontarkan  Husein Ketua SWI DPD Kab. Karanganyar.

“Sebagai jurnalis kami siap bermitra dengan Pemerintah Daerah, dan Stekholder yang ada, guna melakukan hal positif untuk masyarakat,” ucap Husein

Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kab. Karanganyar adalah Organisasi Wartawan yang sudah terdaftar di Badan Kesbangpol (Bakesbangpol) Kab. Karanganyar.

Kami berharap mempunyai hak yang sama dengan ormas-ormas lain yang ada di Karanganyar “Tolong kami untuk tidak didiskriminasi”, pungkas Husein.

(Red/Firhatun Nadzifah)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID